Senin, 19 Juli 2010

Iklan Hari Raya dari Malaysia : Bernostalgia dengan Tipi Malaysia

Semenjak dari SMP ane sudah sangat akrab dengan siaran dari tipi2 Malaysia. Ane ingat sekali waktu itu banyak siaran-siaran TV swasta di Parabola yg diacak. Dalam hitungan bulan satu persatu siaran hilang setelah ada pemberitahuan sebelumnya. Lalu siaran itu berganti dengan layar Background biru dan ada tulisan pemberitahuan yg ane udah lupa. yg Jelas pada saat itu ane betul2 kecewa dan sedih bgt, dan berharap itu hanya kerusakan sementara yg akan kembali pulih dalam waktu 1 x 24 jam. dan ternyata itu cuman mimpi.
Maka mulai dari minggu, tidak ada lagi agenda nonton Kartun di RCTI, Power Ranger's pun harus terputus ditengah jalan. Hari minggupun terasa Aneh. Lalu timbullah ide untuk memutar "tempurung" parabola, kali aja dapat siaran2luar,, dan beberapa siaran didapat, mulaai dari siaran China (kayaknya), lalu dapat Thailand, dan Siaran Malaysia. Akhirnya kami semua sepakat untuk menonton siaran dari Malaysia, karena siaran China (selain Tidak begitu jelas) dan thailand kami tidak mengerti bahasanya.
Dan malam itupun kami mulai mengikuti sinetron malaysia (ada yg judulnya dulu Gerak Khas,, uuuu ane suka bgt nih), Film Unggulan (kalo di kita semacam Layar perak atau emas) , yg paling menyenangkan juga ada kartunnya tiap minggu pagi dan serial power ranger'snya tiap Rabu sore, pada saat itu ane sempat menhabiskan PWR Turbo, PWR in Space, dan PWR Wild Force. Oh iya, selisih jamnya 1 jam dengan kita, (entah lebih cepat atau lebih lambat).
Mulai saat itu juga ane dan sekeluarga membiasaan diri dengan makcik pakcik, seronok, bile, mase, lagu kebangsaan (ane sempat Hafal euy) dll yg berbau malaysia, ane juga akrab dengan yg namanya Hijjaz, Raihan, Saujana, Rabbani dan beberapa Group Nasyid lain di Tipi2 Malay ini, ada siaran NAsyid biasanya sebelum shalat jumat waktu Indonesia bagian barat. Sampai sekarang pun kalau ada siaran Malaysia di tv ane, ane pasti nonton, karena menurut ane siaran mereka itu Lucu, dan masih orisinil bgt, ane suka sinetron Malay waktu itu, kalo sinetron mengambil setting di Kampung, maka serasa liat kampung sendiri, rumah panggung, nasi lemak kalau pagi2, keakraban orang2nya dll.
Kalau Ramadhan ada acara Favorit ane yaitu jelajah Islam di TV3 , yg mengambil setting di negeri2 para nabi, sekarang ini juga sering diputar di Aceh TV, dan juga sinetron arab dizaman para sahabat. Suka banget dah!!.Apalagi Kalau sudah masuk Idul fitri, pasti sinetron.a itu, atau biasanya ada FTV bertajuk pulang kampung, dan rame sekali, Idul fitrinya hidup sekali, kalau malamnya ada acara takbiran, beda dengan tempat kita yg isinya cuman kuis2 aja (disana ada juga sih, tapi gak seheboh Indo untuk Quisnya),
Kemarin, sebenarnya sudah lama sih, ane iseng2 nyari di Youtube, iklan2 hari raya , dan dapatlah yg ini, Coba Bandingkan Iklan ini dengan Iklan ditempat kita, Iklannya menyentuh Banget, Dari yg ane liat dulu. Iklan2 Idul fitri tipi Malay biasanya berkisah tentang keluarga dan ibu bapak,, cuba you watching Iklan2 kat bawah ni,, menyentuh sangat laa..lucu juga.. hai,, seronoknyeeeeeeeee....(hehehe)
I Wish kapan2 I dapat buat Iklan2 macam ni la,,,
OK.. U smua dah ready?? simak baek!!

Tak tau kate lah.. Iklan ini,, sedih sangat lah.. Tisu pleasee


Burung apa????

siap2 lah awak smua nangis2, tisu pleaseeee..

Surat Seorang Ibu
yg ni lagiii sedeh!! musik latarnya juga sedih abiisss (sudirman- salam Akhir)
"jika berdausa mak besarkan kalian berdua, mak pohon (mohon) along dan adek maafkan mak"
u orang pasti nangis lah nonton yg satu ni.


Jangan Lupa pake tampen tau!! (lagu latarnya : Ebiet G ade - Aku ingin pulang!!)
ini Iklan favorit kawan ane,,, seudeh katanye


Iklan Petronas 2008
Iklan yg ni, touching sangat la.., tapi ane sempat tertawa juga pas dia angkat2 mak dia tu, hehehe, sila nonton..

Mak Ingatkan mir tak Balek!!
Malaysia..Malaysia.. Kenape Buat Iklan itu sedih2 bgt sih??
Habis tisu I ni..


Ketika yg dinanti tak Kunjung tiba,,
Pulanglah nak...


Apelaah nak Jadi dengan ko orang ni..?? lucu abiss..
Btw, kawan ane nonton iklan ini (kayaknya semua Iklan malay sih) harus beberapa kali nonton, karena bahasenye,, baru deh terbahak2 ... basi bgt dah!!, oh ya, liat rumahnya.. Aceh Banget ya..



Ape man dah buat??? Lol..
Kalau yg ini ceritanya ane bgt, secara mamak ane orangnya mandiri banget gituloh!!


Sambut hari raya dengan rasa persudaraan
kalo yg ini lucu abisss, yg jadi bintang Iklan ini cukup terkenal loh di malay!!


Raye Kat Kampong
Macam ni lah jadinya kalau budak bandar tak pernah beraya di Kampong


Jangan Salah Balek kampung!!
malaysia Canggih bener!!


Jangan Lupa Pakai Sabuk!!
Lucu!!













Tidak ada komentar:

Posting Komentar