Selasa, 01 Februari 2011

januari di Rumah Zakat..




Januari kemarin dipenuhi oleh kegiatan VOC di rumah zakat. Berikut beritanya yang disampaikan langsung oleh Monev for PIC "orphan kafalah Program" OIC Alliance..
Vocational training pada program “Orphan kafalah children” OIC alliance sukses dilasksanakan selama januari, kegiatan untuk 250 anak yatim di 9 kecamatan ini berjalan dengan lancar. Vocatinal training(VOC) ini adalah rangkaian kegiatan program yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Pada awalnya kegiatan ini direncanakan dilaksanakan di bulan desember, tetapi mundur ke januari karena PIC program masih harus menverivikasi anak yatim penerima bantuan.
Pada VOC kali ini, anak-anak diajarkan cara membuat kerajinan tangan dari kain flanel. Anak-anak dicontohkan cara membuat oleh PIC dan pendamping lainnya, lalu mereka berkreasi sendiri atau didampingi. Hasil kreasi anak-anak sangat beragam baik dari bentuk dan warna. Hasilnya berupa bros, gantungan kunci, boneka mini, dan hiasan gantung yang unik, kreatif dan bagus pastinya. “ Saya saja belum tentu bisa membuat yang bagus seperti ini” Ujar salah satu wali anak sambil memamerkan hasil karya anaknya.
Memulai kegiatan VOC kali ini, anak-anak diberikan penyuluhan kesehatan cara menggosok gigi yang benar, disertai dengan praktek langsung. Kegiatan yg difasilitasi RSI Aceh \ ini diisi oleh fasilitator mahasiswa dari Fakultas kedokteran Gigi Unsyiah. Anak-anak sangat Antusias untuk kegiatan ini karena selain mendapat Ilmu tentang cara menyikat gigi yg benar, anak-anak juga membawa pulang sikat gigi gratis. Acara terakhir dari rangkaian kegiatan yg dilasanakan setiap akhir pekan januari ini adalah materi regular kelompok. Materi untuk bulan januari masih berupa pengenalan dengan sesama anggota kelompok diakhiri dengan pengecekan hafalan dan kebersihan kuku dan gigi. Diharapkan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh rumah zakat bermanfaat langsung untuk anak-anak ini, sehingga bisa menjadikan mereka generasi cerdas, berakhlak baik, dan tangguh. (arif)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar