Senin, 06 Juni 2011

Donor darah di PMI

             Siang- siang lagi ngadem di Ruzak, si wave berdering. Dapat telfon dari cek Na, sodara kakak ipar ane, yg ingin memastikan lagi kesediaan  untuk ngedonor darah bergolongan O untuk saudaranya. Dengan senang hati ane berangkat dengan kawan menuju PMI terdekat di dekat Rumah sakit zainal Abidin.

Ane bukan tipe Jejaka yg takut jarum suntik, jadinya sangat menikmati dari proses awal pengecekan darah sampai pengambilan darah. tadinya mau foto-foto malah proses pendonoran darah, tapi gak enak sama ibuk2 yg disitu.

            Hal yg tidak mengenakkan tadi adalah, ketika selesai pengambilan darah. Saudaranya Cek na datang untuk mengambil slip untuk ditukarkan dengan sekantong darah. Slipnya ane ambil dan dikasih langsung ke si abg utusan Cek Na. dan tiba2 dia ngerogoh saku kanan jaket ane dan meninggalkan selembar uang biru disana yg ada angka 5 disusul 4 angka 0 setelahnya.

Jujur, amat sangat tidak menyenangkan karena untuk menolak dan menerima sama-sama serba salah. Ane sudah menolak tapi tetap dipaksa untuk nerima, ketika diterima kesannya ane ngejual sekantung darah i,, terakhir ya diterima aja dengan hati yang lapang dan ikhlas,,, hehehe

             Btw, sebelum ke PMI ane sudah janjiin kawan untuk traktirin dia, karena ane baru saja dapat pesangon dan untuk ngenyambut kawan ane yang baru tiba beberapa hari di Banda Aceh. and you know, total traktiran ane sama dengan uang yg diselipkan oleh si Abg, kebetulan sekali bukan??!! Yg namanya rezeki memang serba tidak, tidak kemana dan Tidak boleh ditolak..

ini foto waktu di PMI :

Jarumnya Lumayan gedek, tapi tak lah sakit-sakit sangat manakala jarum itu masuk ke lengan ane, seperti digigit semut selama 2 detik


Darah di kantong ampir penuh
Ruangan PMI, Ada tvnya, terbalik pas dipoto,,

     Alhamdulillah, Berjalan lancar, at least ane harus nunggu 3 bulan lagi untuk recovery jadi bisa ngedonor darah lagi. Semoga kegitan ini dicatat sebagai kebaikan untuk memperberat amalan baik di akhir nanti,, Amiin ya Rabb,,
           Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih. wassalam,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar